Jumat, 18 Desember 2015

3 OBYEK WISATA DIENG

Edit Posted by with 2 comments


Dataran Tinggi Dieng,siapa sih yang tidak kenal atau tidak pernah dengar tempat yang satu ini?saya pikir sebagian besar masyarakat pernah mendengarnya dan pernah mengunjunginya. Dieng adalah sebuah Kawasan Dataran Tinggi yang terletak di Provinsi Jawa Tengah,Kabupaten Wonosobo dan terletak disebelah barat Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.Dieng menjadi salah satu tempat wisata yang ingin dikujungi oleh masyarakat sekitar maupun masyarakat luar daerah.Tempat ini mempunyai beberapa obyek wisata yang indah dan mengagumkan yang harus dikunjungi.Beberapa obyek wisata di Dieng adalah sebagai berikut :

1.TELAGA WARNA



Adalah sebuah telaga yang menjadi salah satu obyek wisata yang berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng,Kabupaten Wonosobo,Jawa Tengah.Telaga warna mempunyai nilai tersendiri yang membedakannya dengan Telaga-telaga lainnya,disebabkan Telaga Warna memiliki warna yang sering berubah-ubah yaitu warna kuning,hijau dan merah hal ini terjadi karena kandungan sulfur yang tinggi yang terdapat di air telaga tersebut.
                Telaga ini terletak disamping Telaga Pengilon dan bisa dilihat dari atas Batu Ratapan Angin.Telaga ini terletak diketingian 2000 mdpl dan di tambah keindahannya dengan adanya bukit-bukit yang megelilinginya.Didekat Obyek ini juga terdapat sebuah Goa Semar,Pertapaan Mandalasari Begawan Sampurna Jati yang bisa anda kunjungi.

2.Batu Ratapan Angin



Batu Ratapan angin yang terletak di Kawasan Dataran Tinggi Dieng ini,dimana untuk menuju lokasi kita harus sedikit memanjat .Batu Ratapan Angin terletak dekat dengan Obyek Wisata Dieng Plateau.Diatas Batu Ratapan angin kita bisa menikmati keindahan yang begitu mempesona,disini kita juga bisa melihat keindahan dua telaga yaitu Telaga Warna dan Telaga Pengilon.Meskipun cukup melelahkan menuju tempat ini tetapi akan terbayar dengan keindahan yang didapat setelah sampai ke Obyek Wisata yang satu ini.Ditempat ini banyak sekali pengunjung yang datang ke obyek wisata ini dari masyarakat sekitar maupun luar daerah.Disini kita juga bisa berselfie ria diatas Batu yang cukup besar yang bisa digunakan untuk tempat berselfie.

3.Gunung Prahu



Gunung Prahu (Gunung Prau) terletak di Kawasan Dataran Tinggi Dieng,Wonosbo,Jawa Tengah dan terletak di ketinggian 2.565 mdpl .Gunung Prau menjadi salah satu sasaran pendaki untuk datang ketempat ini,selain indah kita juga bisa melihat Gunung Sindoro ,Sumbing,Merapi dan Slamet.Ditempat ini kita bisa menikmati matahari terbit (Sunrise) yang akan menambah keindahannya.Jalur pendakian Gunung Prau adalah lewat jalur “Patak Benteng”.Biasanya tempat ini menjadi salah satu pilihan untuk pendaki yang masih pemula soalnya jalur pendakian yang pendek dan relatif mudah.Diatas puncak Gunung Prau kita bisa menikmati keindahan Bukit Teletubies.

2 komentar:

  1. obyek wisata dieng memang keren2. kapan2 saya mau ke sana dan mau main ke beberapa tempat yang belum saya kunjungi. sebelumnya saya sudah main ke telaga warna sama telaga pengilon, boleh lah nanti ke dieng lagi untuk nyobain naik gunung prau khusus untuk melihat golden sunrisenya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ke dieng aku sarankan main ke kebumen juga.Wisatanya gak kalah sama wisata di dieng.Seperti Pantai Menganti,Jembangan,Goa Jatijajar dan lain sebagainya.

      Hapus