Sabtu, 10 Oktober 2015

TIPS MENGHILANGKAN STRES

Edit Posted by with No comments

Stres adalah suatu keadaan dimana pikiran dan hidup terasa dibebani oleh berbagai masalah.Stres memicu kita untuk menjadi marah,melamun,dan menyendiri.Stres biasanya disebabkan karena banyaknya pikiran seperti masalah pekerjaan,masalah keluarga dan lain-lain.Setiap orang sepertinya pernah mengalami kondisi tersebut.Untuk itu saya akan memberikan tips-tips untuk menghilangkan atau mengurangi Stres tersebut.Inilah tips-tips tersebut :

TIPS-TIPS JITU MENGHILANGKAN STRES:

1.Meluangkan waktu buat pergi jalan-jalan,seperti ke pegunungan,dan tempat yang sejuk lainnya.Biasanya dengan melihat pepohonan hijau dan berada ditempat yang sejuk dapat membuat pikiran jadi fresh kembali.
2.Mendengarkan Musik yang disukai,karena dengan mendengarkan musik bisa membuat jiwa lebih tenang.
3.Menceritakan masalah yang membebani pikiran  dengan teman atau orang yang bisa dipercaya dan seseorang yang sabar dengerin cerita panjang kali lebar kamu.Karena dengan bercerita atau bahasa gaulnya curhat masalah yang kita hadapi bisa mengurangi beban pikiran,meskipun yang dicurhatin Cuma bilang “yang sabar ya”.hehe...
4.Meluangkan waktu untuk berolahraga,khususnya olahraga yang kita sukai.Karena dengan berolahraga kita cape dan berkeringat,biasanya mengurangi tingkat kesetresan juga.Apalagi kalo ketemu sama cowo ganteng bisa langsung hilang tuh stresnya..hehe..
5.Bermain game.Karena dengan bermain game bisa menghibur kekacauan hati dan pikiran kita.Main game juga bisa meningkatkan daya ingat kita lho,jangan salah..
6.Nonton film kartun,dengan nonton film kartun bisa bikin kita ketawa sendiri dan lupa akan masalah kita.Meski kadang bisa seperti orang gila tertawa sendirian.
7.Bernyanyi saat stress.Jika kamu lagi stres nyanyiin lagu yang kamu suka dengan nada yang agak kenceng.Karena biar hati lega.Asal jangan sampai kena timpuk tetangga sebelah karna dengerin suara fals kita.
8.Perbanyaklah tidur .hehe.Karena dengan tidur sejenak bisa melupakan masalah-masalah yang bikin stres.Sukur-sukur abis bangun udah hilang ingatan kalo punya masalah.hehe.

Sekilas tips-tips dari saya.Sekian..

0 komentar:

Posting Komentar